Kunjungan Kerja Universidade Da Paz Timor Leste

Selasa, 26 April 2022 - 10:49:00 WIB
Dibaca: 14 kali

Senin 25 April 2022 Untag Surabaya mendapat kunjungan kerja dari Universsdade Da Paz Timor Leste, sekaligus dilakukan perpanjangan MoA. Dari Da Paz hadir Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro admin dan keuangan, Kepala Bagian accounting, Sekretariat Rektorat. Pada agenda ini terjadi penandatanganan MOU antar Untag Surabaya dengan universidade da paz Timor Leste disamping itu dalam kegiatan ini juga terjalin perpanjangan MoA antara FEB Untag Surabaya dengan  Universidade Da Paz Timor Leste, dalam kegiatan ini Rektor Untag Surabaya menjelaskan jati diri/awal mula berdirinya Untag Surabaya dan berharap kedapannya bisa melakukan kegiatan yang bersinergi dan pengabdian di daerah perbatasan dan berharap MOU dapat terjalin kerjasama terus menerus mengingat Timor Leste dulu adalah saudara kita.

Rektor Untag mempersilahkan dari Universidade Da Paz Timor Leste berkeliling di Untag kebetulan di Untag sedang ada pelaksanaan ujian proposal s3, rektor juga berharap antara kedua pihak dapat saling  bersinergi dan mendukung.

Pada kesempatan berikutnya Rektor Universidade Da Paz Timor Leste menjelaskan bahwa sebenarnya antara Untag Surabaya dan Universidade Da Paz Timor Leste, sudah lama, sebelumnya telah dilakukan kerjasama dengan FISIP Untag Surabaya, kemudian pada hari ini dengan FEB Untag Surabaya, tapi kita juga mau jika ada MoA dari fakultas-fakultas yang lainnya.

Universidade Da Paz Timor Leste sendiri sudah terbentuk 18 tahun yang lalu di 2004, ada beberapa dosen dari Universidade Da Paz Timor Leste yang menempuh sekolah Untag Surabaya yaitu 4 yang sedang menempuh program S2, dan ada juga yang sedang menempuh doktor. Rektor berharap kedapan dapat melakukan sebuah kegiatan bersama, dan  berkegiatan yang terus  dapat ditindak lanjuti. [ayu]