Kunjungan Kepala Desa Bejijong

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:37:38 WIB
Dibaca: 12 kali

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kedatangan tamu sekaligus kunjungan dari alumni yang saat ini menjabat sebagai kepala desa Bejijong Kabupaten Mojokerto (https://bejijong.desa.id/). Selain melakukan silaturahmi sebagai alumni, kepala desa Bejijong juga dalam rangka memperjelas adanya kerjasama antara pemerintah desa dengan kalangan akademisi yaitu FISIP Untag Surabaya. Kerjasama yang dilakukan yaitu proposal hibah Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022 yang dilakukan oleh BEM Fisip Untag.

Adalah Pradana Tera, S.I.Kom yang saat ini menjabat sebagai kepala desa Bejijong. Didampingi oleh sekretaris desa dan staf, Pradana disambut oleh jajaran dekanat yaitu ibu dekan Dr. Dra. Ayun Maduwinarti, MP, wakil dekan Drs. Agung Pujianto, MM, para kaprodi dan kepala tata usaha.

Acara yang dilakukan di ruang rapat fakultas tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 6 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut kepala desa Bejijong menyampaikan beberapa permasalahan yang di hadapi di desanya yaitu masalah SDM dimana tingkat pendidikan di desanya masih relative rendah; kemudian juga masalah perlunya peningkatan pengenalan desa wisata kampung Mojopahit; dan terakhir adalah penanganan masalah sampah di desanya.

Bu Dekan memberikan tanggapan bahwa untuk membantu permasalahan yang ada, nantinya akan dibentuk tim untuk menggali lebih dalam permasalahan dan penanganan yang bisa dilakukan terhadap masalah yang dihadapi oleh pemerintah desa Bejijong. Tim bisa saja terdiri dari gabungan beberapa fakultas yang ada di Untag Surabaya.