Untag Surabaya Mencetak Patriot Merah Putih yang Siap Memberikan Kontribusi Terbaik untuk Indonesia

Senin, 04 Maret 2024 - 14:52:52 WIB
Dibaca: 31 kali

Universitas Untag Surabaya (Untag) dengan bangga mengukuhkan 1.209 wisudawan terbaiknya pada Sabtu (2/3/2024). Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para lulusan yang diharapkan mampu berkontribusi positif bagi Indonesia melalui keilmuan masing-masing.

Rektor Untag Surabaya, menyampaikan harapannya terhadap para lulusan, yakni "mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencetak patriot Merah Putih yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia melalui keilmuan masing-masing."

Selain prestasi wisuda, Untag Surabaya juga mencatat sejumlah pencapaian pada awal tahun 2024. Tiga program studi, yaitu Prodi Arsitektur, Administrasi Negara, dan Administrasi Niaga, berhasil meraih akreditasi Unggul. Dengan tambahan ini, total ada 9 program studi S1 yang telah terakreditasi unggul di universitas tersebut.

Prof. Nugroho juga mengungkapkan bahwa Untag Surabaya tengah bersiap untuk melangkah lebih jauh di panggung internasional. Pada tahun ini, prodi Negara, prodi Arsitektur dan prodi Psikologi mengikuti sertifikasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) sebagai langkah maju menuju tingkat sertifikasi ASEAN. "Semoga hal ini merupakan awal yang baik untuk memajukan dan mengembangkan Untag Surabaya di level internasional," ujarnya.

Dengan pencapaian ini, Untag Surabaya membuktikan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berkontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Universitas ini berharap dapat terus memberikan dampak positif, baik di tingkat nasional maupun internasional, melalui keunggulan akademik dan prestasinya.

Sementara lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah sebanyak 195 orang lulusan terdiri dari program Sarjana Ilmu Administrasi Negara, Sarjana Ilmu Administrasi Niaga, Sarjana Ilmu Komunikasi, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Administrasi Publik, dan Doktor Ilmu Administrasi.