Reuni yang Penuh Kenangan, Simak Keseruan dan Kebersamaan para Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNTAG Surabaya

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:36:45 WIB
Dibaca: 39 kali

 

Surabaya 27 Mei 2024, Kebersamaan dan keseruan mewarnai temu alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya. Acara yang berlangsung di Aula Gedung Graha Widya ini dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan, menciptakan suasana hangat dan penuh nostalgia. Kegiatan dimulai pukul 16.00, saat para alumni mulai berdatangan dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Banyak di antara mereka yang sudah lama tidak berjumpa, sehingga momen ini menjadi kesempatan berharga untuk melepas rindu dan berbagi cerita tentang perjalanan hidup masing-masing setelah meninggalkan bangku kuliah.

 

Kemeriahan semakin terasa dengan berbagai kegiatan menarik yang telah disiapkan panitia. Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang sudah menjadi ciri khas dari kampus UNTAG Surabaya dilanjut dengan doa bersama. Setelah acara sambutan-sambutan oleh para civitas kampus, acara yang menjadikan suasana menjadi lebih menarik yaitu penampilan tari tradisional yang dipersembahkan oleh UKM Tari UNTAG Surabaya. Kuis nostalgia yang dibacakan oleh panitia disambut dengan antusias para alumni yang ingin menjawab. Tak sedikit yang tertawa lepas saat mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan lucu yang mengingatkan pada masa lalu. 

 

Salah satu momen yang paling ditunggu adalah sesi foto bersama di depan panggung acara dan photobooth yang telah didesain dengan latar belakang logo UNTAG dan tema kegiatan hari ini. Sesi foto inilah menjadi ajang untuk melepas rindu bersama para sahabat semasa kuliah dulu. 

 

"Ini benar-benar seru! Bertemu teman-teman lama, berbagi cerita, dan mengingat kembali masa-masa kuliah yang penuh perjuangan dan kesenangan. Saya merasa kembali muda lagi," kata Ibu Anisa, alumni MAP angkatan 2000, sambil tertawa.

 

Tak hanya itu, acara makan bersama yang diadakan juga menambah keakraban mereka. Para alumni menikmati hidangan tradisional Jawa Timur sambil berbincang-bincang. Obrolan ringan tentang kenangan masa lalu dan cerita sukses saat ini menjadi topik yang hangat dibicarakan.

 

Puncak keseruan terjadi saat penampilan hiburan dari para alumni yang membawakan lagu-lagu hits dari era 90-an hingga 2000-an. Para alumni tak segan untuk ikut bernyanyi dan berjoget, menciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan kebersamaan.

"Acara ini sangat menyenangkan dan berkesan. Saya berharap bisa bertemu lebih sering dengan teman-teman lama. Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik," ujar Pak Budi, alumni angkatan 1995.

 

Acara temu alumni FISIP Untag Surabaya ini tidak hanya menjadi ajang reuni, tetapi juga mempererat tali silaturahmi, memperkuat rasa kebersamaan, dan menciptakan kenangan indah yang akan terus dikenang oleh para alumni. Diharapkan, kebersamaan ini akan terus terjalin dan memberikan dampak positif bagi perkembangan fakultas dan para alumninya.