Dosen Magister Administrasi Publik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Terbitkan Artikel Jurnal Berprestasi Nasional

Jumat, 07 Juni 2024 - 09:54:02 WIB
Dibaca: 25 kali

 

Surabaya, 7 Juni 2024 - Dr. Joko Widodo, seorang dosen yang juga menjabat sebagai Magister Administrasi Publik di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, meraih prestasi gemilang dengan menerbitkan artikel jurnal di Jurnal Society. Artikel yang berjudul "Mapping and Analyzing E-Government Sentiment in Local Government in Indonesia" telah berhasil masuk ke dalam kategori SINTA 2, menandai kontribusi pentingnya dalam pengembangan ilmu administrasi publik di Indonesia.

Dalam artikelnya, Dr. Joko Widodo mengungkapkan analisis yang mendalam terkait sentimen pemerintah elektronik (e-government) di tingkat pemerintahan daerah di Indonesia. E-government menjadi topik yang semakin relevan dalam era digital ini, di mana pemerintah di berbagai tingkatan semakin berupaya memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi administrasi.

"Analisis ini penting untuk memahami sejauh mana implementasi e-government di tingkat lokal dapat mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat serta tantangan yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam mengadopsi teknologi informasi," ungkap Dr. Joko dalam wawancara eksklusif.

Artikel ini juga menyoroti berbagai aspek yang memengaruhi implementasi e-government, termasuk infrastruktur teknologi, kebijakan publik, dan tingkat partisipasi masyarakat. Dengan memetakan dan menganalisis sentimen terkait, penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi pengambil kebijakan, praktisi, dan akademisi dalam upaya meningkatkan efektivitas e-government di Indonesia.

Keberhasilan Dr. Joko Widodo ini memberikan inspirasi bagi para peneliti dan akademisi lainnya untuk terus berkontribusi dalam memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam bidang administrasi publik. Dengan demikian, diharapkan dapat terus mendorong inovasi dan perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat